Perjalanan dan Imigrasi Berperan dalam Epidemic Penyakit Infeksi

https://www.ilmupenyakit.comIsolasi

Pasien yang dirawat dengan perkiraan atau terbukti menderita influenza harus ditempatkan diruangan tersendiri atau diruangan dengan pasien lain yang terbukti menderita influenza.

Untuk kemungkinan yang luas, ruangan harus dipilih yang menyediakan tekanan udara yang negative relative terhadap jalur udara. Petugas yang melakukan perawatan untuk pasien harus menggunakan masker.

Selama epidemic, institusi harus menyediakan kebijakan untuk membatasi kunjungan dari mereka yang mungkin menderita sakit febril dan seleksi pada saat pendaftaran untuk menurunkan kemungkinan masuknya mereka atau yang menderita sakit atau inkubasi influenza.

Penyakit Infeksi

Terdapat perhatian penuh bahwa penyakit infeksius mungkin didapat melalui perjalanan atau masuknya pengungsi. Menurut sejarahnya, migrasi populasi sering berperan terhadap terjadinya epidemic penyakit ditempat yang imunologinya kurang.

Karena perdagangan, imigrasi, dan perang. Westerm Hemisphere telah membawa  penyakit kuning, malaria, demam, lepra, cacar, campak, sifilis, dan penyakit infeksi lain.

Meskipun perjalanan berlangsug cepat, banyak penyakit yang dibawa oleh imigran dan pengelana ke Amerika Serikat tidak secara efisien disebarkan di lingkungan kita. Hal ini karena infrastruktur kesehatan masyarakat dengan vaksinasi yang dipaksakan, air yang bersih, dan control serangga di Amerika Serikat.

Namun potensi untuk terjangkitnya penyakit yang berhubungan dengan perjalanan global tetap ada. CDC melakukan survey secara aktif dan terus menerus untuk memantau insiden dari beberapa penyakit yang saat ini jarang di Amerika Serikat. Kewaspadaan telah dibuktikan efektif dalam penghentian penularan beberapa penyakit.

Dampak penularan penyakit infeksius yang paling utama yang berhubungan dengan imigrasi adalah dari penyakit hubungan seksual, penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin, dan tuberkulosa.

Terdapat perhatian terhadap penyakit yang disebarkan karena vector tertentu  seperti dengue mungkin ditularkan oleh nyamuk jika ada reservoar dari manusia yang terinfeksi.