Tanda dan Gejala Seseorang Mengidap Penyakit Kolesterol Tinggi

Gejala Orang Terkena Kolesterol TinggiKetika kita mendengar kata Kolesterol, kebanyakan dari kita akan cenderung menganggapnya sebagai sesuatu yang bersifat negatif dan harus dihindari.

Zat ini juga terkait dengan makanan makanan yang lezat, berat badan yang lebih, usia dan sebagainya. Benarkah demikian? Apakah pengertian kolesterol itu?

Kolesterol adalah zat yang masih termasuk dalam keluarga lemak dan merupakan salah satu komponen penyusun lemak itu sendiri. Sedangkan lemak sendiri adalah salah satu zat gizi yang diperlukan oleh tubuh kita.

Sebanyak 80% zat ini diproduksi oleh tubuh kita oleh hati dan 20% sisanya didapatkan dari makanan. Salah satu fungsi penting dari zat ini adalah untuk membentuk dinding / membran sel.

Kolesterol tinggi merupakan suatu kondisi berbahaya yang menempatkan individu pada risiko lebih besar terkena penyakit jantung. Kolesterol hadir dalam semua sel-sel tubuh dan juga dalam beberapa makanan.

Kolesterol diperlukan untuk membuat vitamin D, beberapa hormon dan beberapa zat yang diperlukan untuk membantu pencernaan makanan. Namun, secara berlebihan, kolesterol merugikan kesehatan seseorang karena dapat menyebabkan penumpukan berbahaya terbentuk dalam arteri jantung.

Banyak sekali gejala kolesterol tinggi tidak diperhatikan oleh orang-orang yang menderita dari itu. Sangat penting untuk menyadari gejala-gejala fisik sehingga Anda dapat mulai mengobati dan menurunkan kolesterol tinggi Anda sesegera mungkin.

Dengan berjalannya waktu, kolesterol mulai terbentuk sepanjang dinding arteri dalam bentuk plak. Plakat menyebabkan arteri menyempit dan sering ini adalah ketika gejala fisik kolesterol tinggi adalah melihat.

Gejala Kolesterol Tinggi

Sebenarnya, kolesterol tinggi tidak menunjukkan gejala apapun seperti ini dan itu dan juga tidak membuat Anda merasa sakit. Hal ini umumnya terdeteksi dalam pemeriksaan kesehatan rutin. Tapi kita bisa melihat kondisi tertentu yang menunjukkan kadar kolesterol tinggi.

Gejala kulit

Ketika kadar kolesterol naik, mereka mungkin mulai menyimpan lemak yang akan muncul di tendon dan di bawah kulit.

hipertensi

Tekanan darah tinggi sering dapat terjadi ketika kadar kolesterol menjadi terlalu tinggi. Hal ini karena jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah melalui dinding tersumbat dari arteri.

Serangan Jantung

Ini penumpukan plak di sepanjang dinding arteri dapat menyebabkan penyumbatan arteri koroner. Hal ini menyebabkan kekurangan oksigen yang dipompa ke jantung dan akhirnya serangan jantung terjadi.

Batu empedu

Hati bertanggung jawab untuk buang racun seperti empedu, dari sistem tubuh kita. Hati juga mengawal kelebihan kolesterol dari aliran darah. Karena itu, ketika ada tingkat kolesterol tinggi dalam empedu, batu empedu akan membentuk.

Beberapa kondisi lain menunjukkan kadar kolesterol sangat tinggi antara lain :

  • Nyeri dada.
  • Suatu kondisi jantung.
  • Sebuah masalah dengan pankreas Anda.
  • Bercak putih di sekitar mata.
  • Endapan kolesterol sekitar kornea.
  • Tepi keputihan di sekitar kornea.
  • Arcus kornea (cincin di sekitar kornea).
  • Bercak kuning di sekitar kelopak mata.
  • Perubahan warna kornea perifer.
  • Perubahan kulit, timbunan lemak diamati di bawah kulit dan sekitar mata.
  • Bintil lemak urat lebih.

Penimbunan kolesterol dan lemak (lemak atau timbunan plak) pada dinding arteri, bisa mengakibatkan ada kekurangan pasokan darah ke organ. Kaki sakit saat berjalan atau berlari, angina, fungsi jantung berkurang atau penyakit jantung lainnya dapat dianggap sebagai gejala kolesterol tinggi.

Sakit kepala dirasakan di lokasi yang berbeda dari kepala ke leher, kadang-kadang dapat menyebabkan gangguan penglihatan. Jenis sakit kepala ini dikenal sebagai migrain. Mual, muntah dan sensitivitas cahaya dapat dialami dalam kasus migrain parah. Studi menunjukkan bahwa hal itu dapat menjadi salah satu gejala kolesterol tinggi. Sakit kepala seperti migrain dengan aura menunjukkan kadar kolesterol tinggi.

Jika ada pertanyaan ‘bagaimana untuk menurunkan kolesterol‘, di sini adalah jawabannya. Anda perlu untuk meningkatkan aktivitas fisik Anda, dan mengurangi jumlah lemak jenuh dan lemak trans dalam pola makan Anda. Mengikuti diet seimbang yang sehat adalah cara terbaik untuk meningkatkan HDL. Anda dapat berkonsultasi dengan praktisi kesehatan Anda untuk obat yang tepat untuk meningkatkan HDL Anda. Ia mungkin menyarankan diet rendah kolesterol untuk mengurangi keparahan gejala kolesterol tinggi.

Gejala kolesterol tinggi pada wanita biasanya dilihat pada wanita yang lebih tua dari 55 tahun, sementara gejala kolesterol tinggi pada pria biasanya diamati pada pria yang lebih muda dari 55 tahun.

Secara umum, penuaan meningkatkan risiko kolesterol tinggi. Obesitas, kurangnya aktivitas fisik, makan makanan yang berlebihan, sejarah keluarga, stres berlebihan, penyalahgunaan alkohol, meningkatkan risiko kolesterol tinggi.

Jika Anda melihat gejala-gejala kolesterol tinggi, Anda perlu memeriksa kadar kolesterol dengan melakukan tes darah sederhana.

Perubahan gaya hidup tertentu dan perubahan pola makan seperti termasuk lebih banyak makanan kolesterol HDL dalam diet Anda dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Hal ini diperlukan untuk memantau kadar kolesterol Anda secara teratur dengan melakukan tes darah tertentu di bawah bimbingan dokter Anda.