Cara Mengontrol dan Vaksinasi Virus Varicella

https://www.ilmupenyakit.comControl.

Karena varicella, khususnya cacar air ditularkan melalui jalur udara, penting untuk mengisolasi pasien dari orang lain di unit perawatan akut.

Ruang pribadi harus disediakan dan rekomendasi isolasi pernapasan harus ditaati: ruangan harus berada dalam tekanan dibawah begatif untuk jalan masuk udara, air harus dikeluarkan langsung keluar gedung dan pintu harus selalu ditutup setiap waktu.

Setiap usaha untuk menurunkan kontak dengan orang lain harus dilakukan. Untuk mereka yang memiliki riwayat cacat air, mereka yang telah menguji kekebalan serologi, atau terpajan pada pasien terinfeksi tidak akan mendapatkan risiko.

Penatalaksanaan

Asiklovir telah menunjukkan keefektifan dalam menurunkan keparahan dari infeksi varicella (baik cacar air atau herpes zozter) pada pasien dengan imunosupresi.

Obat ini juga dianjurkan pada pejamu dengan imun yang kompeten dengan varicella pneumonia yang terlihat pada cacar air. Saat ini, imun anak yang kompeten dengan varicella pneumonia yang terlihat pada cacar air.

Saat ini, imun anak yang kompeten dan orang dewasa dengan bentuk cacar air lebih ringan telah diatasi dengan asiklovir oral dengan penurunan gejala.

Dalam hal ini, keuntungan asiklovir untuk pengobatan manifestasi herpes zoster pada pasien dengan imun kompeten masih dalam penelitian.

Imun globulin varicella khusus (V-zig) tersedia untuk orang dewasa dengan supresi imun atau yang telah terpajan cacar air ini. V-zig telah terbukti menurunkan keparahan infeksi varicella pada seseorang.

Asiklovir adalah terapi antivirus pilihan untuk varicella. Karena toksisitas yang berhubungan dengan asiklovir, keputusan keuntungan risiko mengenai penggunaannya harus dibuat berdasarkan kasus per kasus.

Vaksinasi

Vaksinasi untuk varicella bukan merupakan bagian rekomendasi dari jadwal imunisasi anak rutin. Vaksin telah dikembangkan dan secara efektif dievaluasi. Anak dengan supresi imun sering diberi vaksin varicella, sementara kemoterapi ditunda dalam periode imunisasi saat itu.