Virus Varicella Penyebab Herpes Zoster

https://www.ilmupenyakit.comHerpes zoster

Setelah sembuh dari cacar air, virus varicella tetap ada dalam tahap laten selama hidup. Sebagai virus laten, Varicella tidak menunjukkan gejala, tapi potensial untuk aktif kembali.

Pada tahap reaktivitas, varicella muncul sebagai herpes zoster sering disebut sebagai shingles. Biasanya dimulai dengan stress emosional atau fisiologi, virus terdapat pada ganglion dorsal pada spinal, cabang saraf untuk diekspresikan sebagai kulit yang pecah.

Herpes zoster sangat nyeri, karena cabang saraf mengalami peradangan. Jarang herpes zoster menyebar dengan kemerahan meluas sebagai dermaton tunggal dan melewati garis tengah tubuh. Penyebaran herpes  zoster sering terlihat pada pasien dengan penurunan imun.

Herpes zoster adalah infeksi yang dialami mereka yang tidak mempunyai kekebalan terhadap varicella (misalnya mereka yang sebelumnya tidak terinfeksi oleh varicella dalam bentuk cacar air).

Herpes zozter local diperkirakan 25% kurang menular dari pada cacar air dengan periode penularan yang lebih pendek. Jika terjadi penyebaran, potensial untuk penularan pada orang lain meningkat.

Perawatan yag belum pasti terinfeksi varicella harus dites kekebalan sebelum merawat pasien dengan infeksi varicella atau kemerahan yang tidak terdiagnosis.

Perhatian harus diberikan pada kontak di rumah atau komunitas bagi mereka yang menderita cacar air atau herpes zoster. Ini adalah area yang serius dimana terdapat pasien dengan penurunan imun.