Nyeri Lutut Dan Cara Mengobatinya

Nyeri Lutut Dan Cara MengobatinyaLutut terbuat dari tiga tulang yaitu lateral, medial dan patelio-femoral tulang. Bila ada luka atau degenerasi pada tulang karena masalah apapun, dapat menyebabkan nyeri pada lutut. Orang dengan penderita rheumatoid arthritis akan sering mengeluh nyeri lutut dan nyeri sendi.

Nyeri lutut adalah ketidaknyamanan dan rasa sakit yang dialami pada lutut. Intensitas nyeri dapat bervariasi dari ringan sampai berat tergantung pada tingkat masalah.

Penyebab:

Tiga faktor utama nyeri lutut seperti penuaan, cedera dan para atletik merupakan penyebab utama nyeri lutut. Ketika ada trauma pada mereka, itu mempengaruhi kartilago atau ligamen lutut yang menyebabkan degenerasi tulang atau ligamen.

Nyeri lutut disebabkan karena terlalu sering beraktifitas. Hal ini dapat terjadi karena aktivitas fisik yang buruk dan tidak melakukan latihan peregangan. Nyeri ringan terjadi di lutut akan dengan sendirinya sembuh. Nyeri lutut juga dapat terjadi karena kelebihan berat badan (obesitas).

Bagi sebagian orang, masalah mendasar kesehatan seperti rheumatoid (rheumatoid arthritis atau osteoarthritis), bursitis (radang pada lutut), akumulasi cairan di belakang lutut, infeksi pada sendi, cedera lutut, mutilasi tulang rawan, ligamen luka, agunan medial yang cedera menyebabkan ligamen dan luka ringan atau keseleo pada ligamen. Dalam kasus yang jarang terjadi, mungkin terjadi karena pembentukan tumor di tulang.

Pengobatan:

Jika gejala ringan nyeri lutut terjadi sebaiknya anda menghindari aktivitas fisik dan beristirahatlah agar Anda merasa lebih baik. Anda juga dapat melakukan kompres es pada bagian yang sakit.

Jika Anda memiliki kelebihan berat badan, maka cobalah semua metode untuk mengurangi berat badan Anda. Karena seluruh berat badan berada pada lutut.