Penderita Skizofrenia Langka Diagnosis Penyakit Jantung

Penderita Skizofrenia Langka Diagnosis Penyakit JantungPenderita skizofrenia diartikan bagi mereka yang mengalami gangguan kejiwaan dan kondisi medis yang memengaruhi fungsi otak, fungsi normal kognitif, emosional dan tingkah laku. Sedangkan mereka yang didiagnosis mengalami skizofrenia kurang mungkin memiliki diagnosis penyakit jantung dibandingkan dengan populasi penyakit jantung pada umumnya.

Ini sangat penting untuk diketahui, bahwa rata-rata orang dengan penyakit skizofrenia meninggal antara 15-20 tahun lebih awal daripada mereka yang memiliki diagnosis penyakit jantung.

Para peneliti melihat catatan perawatan primer hampir 1,8 juta orang di Skotlandia dan menemukan bahwa orang dengan diagnosis skizofrenia memiliki tingkat yang sangat tinggi terhadap beberapa masalah kesehatan fisik, seperti diabetes dan hepatitis, tetapi kurang mungkin dibandingkan dengan populasi umum yang memiliki diagnosis penyakit jantung.

Temuan menunjukkan kegagalan sistematis dalam pelayanan kesehatan untuk mendeteksi, merekam dan mengobati penyakit kardiovaskular pada orang dengan penderita skizofrenia dan kemungkinan membuka pengembangan baru layanan terpadu untuk pasien skizofrenia. Ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik, kualitas hidup dan harapan hidup bagi penderita  skizofrenia.

Dr Daniel Smith, bagian dari The University of Glasgow Institut Kesehatan dan Kesejahteraan mengatakan “Studi ini menemukan bahwa orang dengan skizofrenia memiliki berbagai masalah kesehatan fisik tetapi kurang mungkin terjadi penyakit jantung  dibandingkan orang tanpa skizofrenia yang memiliki catatan perawatan primer penyakit kardiovaskuler. Hal ini menunjukkan sistematis bawah pengakuan dan pengobatan penyakit jantung pada orang dengan skizofrenia yang mungkin berkontribusi terhadap kematian prematur substansial diamati dalam kelompok pasien ini itu sendiri.”