Obat Abiraterone Asetat Dapat Mengatasi Kanker Prostat

Obat Abiraterone Asetat Mengatasi Kanker ProstatPengobatan Kanker Prostat dapat diatasi dengan obat Abiraterone Asetat atau obat yang dikenal dengan obat Zytiga.

Obat Abiraterone asetat atau Zytiga adalah obat yang digunakan untuk mengobati kanker prostat yang banyak dialami oleh kaum pria karena terjadi pembengkakan pada kelenjar prostat.

Obat Abiraterone asetat  tergolong baru, yang biasa digunakan bersama dengan obat steroid prednisone guna untuk menghambat produksi hormon testesteron, yang memicu pertumbuhan sel kanker.

Obat Abiraterone asetat juga sedang dipelajari dalam pengobatan kanker payudara dan kanker jenis lain.

Kanker prostat merupakan penyakit untuk kaum pria karena terjadi pada kelenjar prostat yang merupakan bagian penting dari organ reproduksi pria.

Kelenjar prostat menghasilkan sitrat dan glukosa yang berguna bagi kehidupan sperma. Selain itu, kelenjar prostat juga menghasilkan cairan yang keluar bersama sperma ketika terjadi ejakulasi.

Kelenjar prostat yang letaknya mengelilingi pangkal saluran kemih atau uretra yang terletak di bawah kandung kemih, maka jika kelenjar prostat membengkak, kelenjar prostat dapat menekan saluran kemih sehingga air kencing menjadi tidak lancar atau bahkan tersumbat,ini sangat menyakitkan bagi kaum pria.

Gejala Kanker Prostat

Penyakit prostat memiliki tanda-tanda atau gejala kanker prostat jika kelenjar prostat bermasalah,seperti:

  • Sulit berkemih akibat membesarnya kelenjar prostat
  • Nyeri saat berkemih akibat infeksi prostat yang disebut prostatitis. Bisa juga tanda hiperplasia prostat yang bukan merupakan kanker.
  • Keluar darah saat berkemih
  • Sulit ereksi atau menahan ereksi
  • Sulit buang air besar dan masalah saluran pencernaan lainnya
  • Nyeri terus-menerus di punggung bawah, panggul atau paha dalam bagian atas
  • Sering berkemih pada malam hari
  • Urin yang menetes

Pengobatan Kanker Prostat

Pengobatan kanker prostat bisa melalui tindakan medis atau pengobatan kanker alternatif. Namun,jika Anda telah merasa memiliki gejala penyakit prostat yang telah dijelaskan di atas sebaiknya segera melakukan konsultasi ke Dokter atau  secara khusus Dokter spesialis kanker.

Pengobatan Medis

Jika pengobatan kanker prostat secara medis yang dipilih, maka tindakan yang umum dilakukan adalah operasi (pembedahan), radiasi (penyinaran), dan kemoterapi.

Pengobatan Alternatif

Jika pengobatan kanker prostat alternatif dipilih maka, pengobatan biasanya dilakukan secara tradisional, meliputi penggunaan herbal anti-kanker, akupuntur, akupresur, homeopati, dan lain-lain.