Penyakit Lupus pada Subakut Lupus Erythematosus (SCLE)

Penyakit Lupus pada Subakut Lupus Erythematosus (SCLE)Apakah Anda para wanita mengetahui jika penyakit lupus merupakan penyakit autoimun (rheumatoid) atau penyakit sistemik kronis yang mempengaruhi seluruh tubuh. Masalah penyakit lupus sebetulnya masih belum diketahui secara pasti. Namun, sebagian yang telah di kaji secara pasti jika penyakit lupus adalah karena faktor hormon, gen, dan lingkungan.

Melangsir dari salah satu sumber, penyakit lupus memiliki beberapa jenis dan salah satunya adalah Subakut lupus erythematosus (SCLE). Subakut lupus erythematosus (SCLE) dapat pula disebut sebagai penyakit yang menyerang pada bagian kulit Anda.

Gejala Subakut lupus erythematosus (SCLE) pada beberapa orang mungkin gejalanya belum bisa dapat dideteksi, namun, pada beberapa orang mungkin dapat terlihat seperti terlihat kelelahan dan terlihat lemah. Terkadang juga dapat terlihat dengan gejala mirip flu diikuti oleh nyeri sendi.

Subakut lupus erythematosus (SCLE) biasanya mempengaruhi pada bagian yang terkena sinar matahari, seperti wajah, leher, lengan dan punggung atas Anda. Sehingga dengan hal itu maka akan nampak ruam berwarna kemerahan dan kadang-kadang pula terlihat seperti bersisik.

Untuk mendiaknosa penyakit subakut lupus erythematosus (SCLE) memerlukan seorang ahli medis. Biasanya dalam mendiagnosa penyakit ini dokter dapat mendiagnosa setelah pemeriksaan klinis, beberapa kasus memerlukan sampel kecil dari kulit ( biopsa ) untuk memeriksa dibawah mikroskop.

Untuk mendiagnosa lebih jelas, dokter mungkin akan melakukan tes darah juga, dan juga antibodi spesifik untuk memberikan diagnosa yang pasti. Selain itu pemeriksaan blood screen juga dapat dilakukan.

Anda akan kesulitan mendiagnosa sendiri penyakit subakut lupus erythematosus (SCLE), karena dibutuhkan tenaga ahli medis dalam mendiagnosa penyakit ini.