Beberapa Penyakit yang Lazim Menyerang Miss V Wanita

Beberapa Penyakit yang Lazim Menyerang Miss V WanitaTidak ada seorangpun yang ingin diserang penyakit karena dapat membuat semua aktivitas menjadi lumpuh apalagi untuk bagian yang sangat terlindungi seperti Miss V pada wanita.

Organ vital seorang wanita sangatlah mudah untuk diserang penyakit jika tidak dijaga kebersihannya.

Olehnya itu sebelum terlambat, Anda sebaiknya melakukan pencegahan. Karena bila terlambat biaya pengobatan bisa menjadi lebih tinggi.

Ada beberapa penyakit yang sering menyerang bagian intip wanita diataranya:

Gatal

Gatal adalah rasa yang mendorong seseorang menegurnya agar gatal segera mereda. Namun saat Anda berada ditengah-tengah kerumunan orang dan untuk menggaruknya bukanlah satu hal yang baik menyangkut estetika. Tentu hal ini akan semakin membuat anda akan merasa tidak nyaman.

Kebersihan organ intim bagi wanita sangatlah penting, agar alat wanita terjaga dari jamur penyebab gatal. Rasa gatal dan terbakar sering disebabkan oleh infeksi di daerah vagina, dan infeksi tersebut salah satunya disebabkan oleh jamur. Dalam kondisi tertentu, jamur dapat tumbuh berkembang cepat dalam vagina.

Infeksi

Infeksi yang terjadi pada vagina bisa juga disebabkan oleh penyakit kelamin, seperti herpes, gonorhea, dan klamidia. Selain itu tingkat rendahnya estrogen saat menopause akan memicu penipisan kulit vagina sehingga menimbulkan rasa gatal.

Benjolan

Masalah umum lainnya yang sering terjadi pada bagian vagina adalah adanya benjolan. Benjolan ini dinamakan folliculitis. Hal ini juga diakibatkan oleh infeksi kulit yang berada pada dasar folikel rambut, mirip seperti jerawat. Benjolan seperti ini bisa terjadi pada siapa saja, dan bukan merupakan masalah besar.

Akan tetapi jika Anda menemukan Kista Brtholin pada vagina sebaiknya Anda waspada. Kista Brtholin adalah kelenjar yang sering mengeluarkan lendir.

Akibat dari penyakit ini adalah Vagina akan terasa seperti bengkak karena sumbatan lendir. Ini adalah masalah yang serius, jika menemukan yang seperti ini,sebaiknya segera untuk memeriksakan diri kepada Dokter spesialis.