Teori Tentang AIDS

https://www.ilmupenyakit.comBeberapa ilmuawan, biokimiawan Amerika David Rasnick dan Kanada Peter Duesburg menentang, bahwa AIDS disebabkan oleh infeksi dengan Virus HIV.

Menurut mereka di Afrika terdapat suku-suku orang hitam yang tidak bisa diinfeksikan dengan HIV. Pada hematnya AIDS khusus disebabkan oleh kelemahan system tangkis tubuh akibat reaksi-reaksi autoimun, yang bertalian dengan banyaknya kontak seksual pada orang sehat dengan system ketahanan baik.

Presiden Thabo Mbeki dari Afrika Selatan semula menganut teori ini dan meragukan hubungan antara HIV dan AIDS serta beranggapan bahwa AIDS diakibatkan oleh kemiskinan dan hygiene yang buruk.

Dia menolak untuk mengobati sekitat 4 juta penderita HIV-AIDS dinegaranya-yaitu 10% dari populasi total dengan cocktail 3 obat AIDS.

Sebagai alasan dikemukakan keraguannya terhadap keamanan dan efektifitas serta kekhawatirannya mengenai efek samping serius dari obat-obat antiretviral.

Sebaliknya dia menekankan manfaat dari suatu diet yang kaya akan bawang putih (garlic), lemon dan minyak zaitun. Tetapi atas tekanan missal para ilmiawan selama Konferensi AIDS sedunia di Pretoria bulan Februari 2001, akhirnya beliau menyerah dan mengisinkan impor dan penerapan obat-obat AIDS di Afrika Selatan.

Dewasa ini pemerintah melontarkan kampanye besar-besaran untuk membendung merajalelanya secara liar infeksi HIV akibat unsafe sex.

Tahun 2005 di Afrika Selatan terdapat kurang lebih 6 juta orang terinfeksi dengan kematian lebih dari 600 penderita tiap harinya. Dengan demikian Negara ini memiliki jumlah pengidap HIV/ AIDS terbesar di seluruh dunia.