Pencegahan dan Obat Khusus Pelupa

https://www.ilmupenyakit.comPencegahannya

Mencatat segala sesuatu yang sering telupa pada agenda, misalnya janji bisnis atau social. Juga meletakkan semua benda yang sering”hilang” pada suatu tempat yang tetap, hingga tidak perlu mencari-cari lagi.

Pengobatan sendiri yang sering dilakukan untuk memperbaiki daya ingat adalah dengan ekstrak Gingko biloba yang dapat dibeli bebas sebagai makanan suplemen.

Khasiatnya berdasarkan pelebaran pembuluh dari kapiler otak, yang menyebabkan peningkatan aliran darah ke otak sehingga memperbaiki daya ingat.

Pengobatan oleh dokter dengan obat-obat terdaftar belum tersedia.

Obat tersendiri

Gingko biloba adalah pohon prasejarah yang sudah hidup sejak berjuta tahun di kawasan dingin. Namanya dalam bahasa jepang berarti “buah perak”, sesuai dengan warna keperak-perakan dari buahnya.

Ekstrak daun mengandung terutama antioksidan glikosida flavon yang berkhasiat melindungi dinding pembuluh darah dan glingkolida yang bekerja sebagai anti mengumpal pelat darah dan juga berdaya meningkatkan derasnya sirkulasi di pembuluh darah.

Oleh karena itu sudah resmi dibanyak Negara untuk menangani gangguan jalan pincang berkala (claudiocatio intermittens). Berdasarkan perbaikan sirkulasi darah dikapiler, banyak digunakan sebagai obat alternnatif untuk memperbaiki lemah ingatan dan pada permulaan penyakit demensi (Alzheimer), walaupun khasiat ini secara ilmiah belum/kurang dibuktikan.efek sampingnya jarang terjadi dapat berupa gangguan saluran cerna. Kombinasi dengan asetosal dan zat-zat pengencer darah lainnya perlu dihindari.

Dosis: untuk stimulasi sirkulasi darah di otak (lemah ingatan) dan kaki (claudicatio) tiga kali sehari 1 kapsul dari 40 mg EGb, terstandarisasi pada 9,6 mg glikosida flavon per gram.