Menurunkan Risiko Infeksi Penyakit Saat Merawat Pasien di Rumah

https://www.ilmupenyakit.comPenurunan risiko

Perawat yang memberikan perawatan untuk pasien dirumah perlu memberikan pencegahan risiko infeksi pada pasien, keluarga dan pemberi perawatan.

Menurunkan risiko pada pasien

Pasien yang membutuhkan perawatan kesehatan sering dalam kondisi kekebalan yang disupresi atau dalam kondisi HIV atau kanker, atau mereka yang diberi terapi supresi imun seperti agens antineoplastik. Pengkajian cermat terhadap tanda infeksi sangat penting.

Mencuci tangan.

Mencuci tangan dirumah adalah strategi pencegahan yang efektif. Apakah penanganan dilakukan oleh perawat atau oleh keluarga atau oleh pasien, cuci tangan akan menurunkan risiko pemindahan flora.

Perawatan alat

Alat perawatan kesehatan meningkatkan risiko infeksi karena bersifat kompleks dan invasive. Semua pemberi pelayanan keperawatan harus diajarkan untuk memberikan perhatian yang cermat pada disinfeksi, asepsis, dan interval penggunaan yang tepat.

Perawata harus memperhatikan catatan interval waktu pemasangan kateter vascular. Tunnelled catheters seperti Groshong tidak boleh diganti secara rutin.

Namun pasien atau anggota keluarga yang memberikan cairan IV atau pengobatan harus diajarkan bagaimana menggunakan tehnik aseptic selama prosedur ini.

Jadwal pergantian untuk alat vascular tersebut harus disertakan sebelumnya. Perawat dan anggota keluarga harus waspada pada adanya kemerahan, bengkak, atau drainase disekeliling insersi kateter. Sepsis yang berhubungan dengan kateter harus dicurigai pada pasien yang mengalami demam yang tidak jelas sebabnya.

Tidak ada rekomendasi mengenai interval untuk mengganti kateter urine. Namun perawat harus melaporkan dengan segera tanda infeksi saluran kemih atau sepsis umum pada dokter pasien.