Perjalanan dan Imigrasi Menjadi Faktor Penularan Penyakit HIV dan Hepatitis B

HIV dan AIDS.

Kenyataan bahwa AIDS mencapai proporsi pandemic kurang dari 10 tahun setelah dikenalnya penyakit ini menunjukkan perjalanan penyebaran penyakit ini.

Penularan yang cepat dan dramatis dari HIV selalu membutuhkan kontak intim diantara dua orang melalui aktivitas seksual atau menggunakan jarum bergantian.

Meskipun reservoar HIV-1 di Amerika Serikat saat ini diperkirakan lebih besar dari 1 juta orang kemungkinan pertama kali dikenal pada 1970 saat pengelana kembali ke Amerika Serikat yang terinfeksi dari Negara lain tapi tidak menunjukkan gejala.

Hanya kasus HIV-2 yang telah diidentifikasi di Amerika Serikat adalah mereka yang telah melakukan perjalanan dari Afrika Barat. Karena periode gejala yang panjang berhubungan dengan virus HIV lain, pembawa HIV-2 mungkin tidak dikenal dan merupakan salah satu rantai infeksi yang sama dengan HIV-1.

Metode pengontrolan untuk mencegah terjadinya penyakit ini meliputi penelitian seroprevalensi rutin untuk dapat mengetahui terjangkitnya penyakit ini dan penyaring virus para pendonor darah.

Hepatitis B

Hepatitis B juga merupakan endemic tinggi di beberapa bagian dunia. Penularan dipermudah dengan proporsi besar dari pembawa penyakit tanpa menunjukkan gejala diantara orang yang terinfeksi. Di Amerika Serikat, perjalanan dan imigrasi merupakan factor utama dari penularan penyakit ini.