Diare Infeksi Campylobacter dan Giardia Lamblia

Infeksi Campylobacter.

Di Amerika Serikat, penyakit diare dihubungkan dengan spesies Campylobacter melebihi catatan kasus spesies  Salmonella dan Shigella.

Oraganisme banyak ditemukan pada hewan. Biasanya pada angsa, tapi juga ditemukan pada sapid an babi. Memasak dan menyimpan makanan pada temperature yang tepat melindungi kontaminasi makanan dari Campylobacter.

Selain itu, menjaga alat perkakas dapur yang digunakan untuk menyiapkan daging jauh dari makanan lain untuk pencegahan infeksi baru oleh organism ini.

Penularan hampir seluruhnya melalui rute fekal-oral dengan sumber makanan sebagai reservoar infeksi. Penularan langsung dari orang ke orang lain biasa terjadi dari pada pathogen lain seperti shigella.

Bila seseorang terinfeksi, dipercaya bahwa organism langsung menyerang lumen dari usus dan menimbulkan penyakit pada saat enterotoksin dilepaskan.

Gejala dapat direntang dari ringan sampai kram abdomen dan diare ringan sampai berat dengan diare berair (kadang-kadang berdarah) dank ram abdomen yang melemahkan tenaga. Terapi anti mikroba direkomendasikan hanya untuk mereka yang mengalami sakit serius.

Giardia lamblia.

Giardia lamblia adalah suatu protozoa. Penularan terjadi pada saat makanan dan minuman terkontaminasi kista organism yang sesuai. Orang sering terinfeksi saat dalam perjalanan pada area epidemic yaitu dinegara industry atau nonindustri, atau meminum air yang terkontaminasi dari aliran gunung di Amerika Serikat.

Organism dapat ditularkan dengan kontak dekat seperti di lingkungan perawatan sehari-hari; penularan melalui kontak seksual pernah terjadi.

Sering infeksi terjadi tanpa diketahui. Infeksi lebih jelas dilihat pada anak dari pada orang dewasa. Pada kasus ekstrem, pasien mungkin mengalami nyeri perut dan diare kronik yang mengandung mucus dan lemak tetapi bukan darah. Pemeriksaan mikroskopik terhadap specimen feses akan menunjukkan trofozoid atau tahap kista dari siklus hidup parasit.

Infeksi dapat ditangani dengan quinakrin atau metronidazol. Pasien dengan infeksi Giardia diberi tahu bahwa organism dapat ditularkan dengan mudah didalam keluarga atau kelompok.

Tindakan kebersihan diri harus ditekankan, dan mereka yang melakukan perjalanan atau berkemah dimana air tidak dikelola dan disaring harus dianjurkan untuk menghindari suplai air setempat kecuali air dimurnikan sebelum diminum atau digunakan dalam memasak.