Patofisiologi Penyakit Legionnaires

Penyakit LegionnairesPenyakit Legionnaires

Penyakit legionnaires adalaha penyakit multisystem yang meliputi pneumonia dan disebabkan oleh bakteri gram negative, Legionella pneumophila.

Ditemukan setelah terjangkitnya penyakit ini diantara orang-orang di Amerika, dan potensial menyebabkan terjangkitnya penyakit di RS atau tempat lain.

Organism Leginella ditemukan pada beberapa laki-laki yang berhubungan dengan sumber air.

Meskipun organism mungkin diketahui berjumlah sedikit, pertumbuhan meningkat dengan adanya tempat penyimpanan air, misalnya air dimenara, dengan suhu antara 25-420C dan sering amoeba yang ada disitu dapat mendukung pertumbuhan intraseluler dari Legionellae.

Patofisiologi

L. pneumophilla ditularkan melalui rute aerosol dari sumber lingkungan ke saluran pernapasan seseorang. Tidak ada bukti bahwa organism dapat ditularkan melalui orang ke orang.

Dirumah sakit, pasien apat terpajan pada aerosol dari alat pendingin, sumber air pipa, dan dari alat terapi pernapasan. Karena berada dibawah kondisi pengobatan dapat menyebabkan kerentanan pejamu dan akibat beratnya penyakit, maka sangat dimengerti bahwa wabah dirumah sakit diketahui melalui frekuensi yang lebih besar daripada di pusat komunitas lain. Angka mortalitas pasien dirumah sakit mendekati dua kali lebih besar dari pada pasien yang terinfeksi di komunitas.

Factor resiko sangat berhubungan dengan infeksi Legionella meliputi penyakit yang berperan pada supresi kekebalan berat seperti AIDS, kanker hematologic, penyakit ginjal tahap akhir, atau penggunaan obat imunosupresif.

Factor lain yang berhubungan dengan meningkatnya resiko meliputi usia lanjut, diabetes, penggunaan alcohol, merokok, dan penyakit paru lain.

Tags: #Leginella #Legionnaires #Patofisiologi Penyakit Legionnaires #Pneumonia

Imunitas dan Pencegahan Umum Malaria
Imunitas dan Pencegahan Umum Malaria
Imunitas Dinegara tropis, dimana malaria endemis seperti
Diagnose dan Residivitas Plasmodium
Diagnose dan Residivitas Plasmodium
Diagnose Plasmodium dapat dideteksi dan diidentifikasi secara
2 Bagian Siklus Aseksual Parasit
2 Bagian Siklus Aseksual Parasit
Siklus aseksual dapat dipecah dalam dua bagian,
Siklus Hidup Seksual Parasit
Siklus Hidup Seksual Parasit
Siklus hidup parasit Pada garis besarnya semua
Must read×

Top