Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Vaginosis Bakteri


Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Vaginosis BakteriVaginosis Bakteri mengacu pada peradangan vagina. Hal ini terjadi ketika ada pertumbuhan bakteri yang menimbulkan bau tidak sedap pada organ intim wanita. Masalah ini biasa disebut dengan keputihan.

Ketika bakteri ini meningkat, infeksi dapat terjadi. Masalah ini kebanyakan mempengaruhi wanita selama masa reproduksi, tetapi juga dapat terjadi setiap saat.

Penyebab pasti vaginosis bakteri tidak diketahui, tetapi faktor tertentu dapat menimbulkan infeksi. Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya peradangan vagina yaitu douching dan berhubungan seks.

Gejala Vaginosis Bakteri:

- Gatal
- Pembengkakan vagina
- Hubungan seksual yang menyakitkan
- Keputihan
- Bau yang tidak menyenangkan
- Rasa sakit saat kencing
- Pendarahan vagina

Dalam kondisi yang umum terjadi, infeksi vagina tidak menimbulkan gejala apapun.

Penyebab Vaginosis Bakteri:

Vaginosis bakteri terjadi ketika mikroorganisme yang hidup dalam vagina mulai berkembang. Bakteri “menguntungkan” dalam vagina jelas ada tetapi tidak menimbulkan infeksi jika bakteri dalam tingkat normal. Namun, sebaliknya jika bakteri tidak seimbang maka bisa mengakibatkan infeksi.

Bakteri dapat masuk selama hubungan seksual. Tapi vaginosis bakteri juga ditemukan terjadi pada wanita yang tidak melakukan hubungan seksual.

Vaginosis Bakteri sangat mudah untuk diobati dan tidak menimbulkan permasalahan serius.

Pengobatan Vaginosis Bakteri:

Pengobatan Vaginosis Bakteri diperlukan penggunaan obat anti-bakteri. Dokter biasa meresepkan antibiotik dalam bentuk krim atau salep.

Minum antibiotik memungkinkan mengalami efek samping. Dalam beberapa kasus antibiotik dapat minimbulkan infeksi jamur. Hal ini terjadi karena kebanyakan regimen antibiotik tidak hanya menghilangkan bakteri berbahaya, antibiotik juga menghilangkan bakteri menguntungkan.

Tips Keputihan

Jika Anda mengalami keputihan, Membersihkan organ intim “vagina” menggunakan air rebusan daun sirih dapat menghilangkan bau tidak sedap pada organ intim Anda.

Perlu diingat bahwa tidak semua obat yang telah terbukti efektif secara ilmiah pada orang lain, berlaku pada Anda.

Kategori Penyakit Wanita :: Kata Kunci: , , , , , , , , , rhinos sr, penyebab keputihan0 Komentar