Masalah Penyakit Kandidiasis pada Organ Kewanitaan

Kandidiasis adalah merupakan penyakit seksual  dan infeksi jamur pada alat kelamin wanita yang disebabkan oleh jamur candida. Semua wanita dapat mengalami hal ini jika alat vital tidak dijaga kebersihannya biasanya jamur ini dikaitkan dengan rasa gatal, bengkak, dan iritasi.

Penyakit ini tidaklah menular seksual Jadi, Anda tidak perlu cemas ketika bercinta dengan pasangan Anda meskipun resikonya sangat kecil sekali. Walaupun demikian ketika melakukan hubungan suami istri dan mengidap penyakit ini, bisa jadi penyakit ini bisa menyebar lebih cepat ke bagian kewanitaan Anda. Bahkan, ada juga beberapa kasus di mana pasangan Anda pun bisa mendapatkan penyakit ini.

Jika Anda terkena penyakit ini atau ketika Anda merasa bahwa Anda mengidap penyakit ini, segeralah pergi ke dokter untuk mendapatkan obat dan perawatan, Ladies. Pasalnya, jika penyakit ini tidak segara ditanggapi, penyakit ini bisa menyebar dan dapat mengakibatkan penyakit seksual lain terutama yang disebabkan oleh bakteri.

Adapun untuk menghindari penyakit ini, Anda dianjurkan untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda secara rutin dan menjaganya tetap kering sehingga jamur tidak tumbuh di bagian tersebut. Selain itu, selalu lakukan hubungan suami istri yang aman dengan pasangan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.