Makanan yang Baik Bagi Penderita Kanker Payudara

Jika Anda wanita sudah tahu bila terjangkit kanker payudara, selain mendapatkan pengobatan yang insentif dari dokter pola makanan yang sehat juga harus dipenuhi. Karena makanan yang Anda konsumsi memiliki peran penting untuk masa pemulihan penderita kanker payudara. Berikut ini adalah makanan yang sebaiknya Anda konsumsi simak ulasannya berikut ini!

Bawang Putih
Bawang putih dikenal sebagai bahan campuran masakan,  bawang putih juga sangat baik dikonsumsi bagi penderita kanker payudara. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan allium di dalamnya. Allium merupakan senyawa yang berperan dalam melawan sel kanker dalam tubuh. Maka dari itu, mulailah untuk mengonsumsi bawang putih baik untuk campuran masakan ataupun mengonsumsinya secara langsung.

Daging Tanpa Lemak
Anda mungkinsudah tahu jika salah satu pemicu kanker adalah makanan yang mengandung kolesterol atau lemak yang tinggi. Namun jika Anda merupakan salah satu orang yang sangat menyukai aneka daging, Anda masih tetap bisa mengonsumsinya. Namun sebaiknya pilihlah daging tanpa lemak untuk tetap menjaga kesehatan Anda agar tetap stabil.

Telur
Telur memiliki banyak fungsi selain digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan kecantikan wajah, putih telur juga dapat menjadi teman yang dapat nikmati untuk sarapan pagi. Kandungan zat dan juga nutrisi pada putih telur bermanfaat untuk melawan sel kanker yang ada dalam tubuh.

Buah Delima
Buah delima merupakan salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita kanker payudara. Ini dikarenakan kandungan asam ellagic dan polifenol pada buah delima dapat membantu tubuh untuk mencegah pertumbuhan kanker. Mengingat betapa pentingnya buah delima untuk kesehatan tubuh, Anda dapat mengonsumsi buah ini secara teratur untuk pengobatan dan pencegahan kanker payudara.

Tomat
Selain makanan di atas, makanan sehat untuk penderita kanker payudara yang terakhir adalah tomat. Kandungan antioksidan-lycopene pada buah tomat dapat melindungi tubuh dari berbagai macam sel kanker salah satunya sel kanker payudara. Tak hanya itu, buah tomat juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Jika sistem kekebalan tubuh terjaga, maka sel kanker sulit untuk berkembang.

Itulah beberapa makanan sehat untuk penderita kanker payudara. Selain makanan tersebut, Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang lainnya seperti brokoli, mangga, biji rami, blueberry, wortel, buah kiwi, buah jeruk. Dan sebaiknya menghindari makanan yang dapat memicu sel kanker berkembang seperti, makanan yang diawetkan, makanan yang dibakar, seafood dan juga minuman yang berkarbonasi.